Hasil Akhir Persis Solo vs Persik Kediri, Laga Tandang Serasa di Kandang

Masterkids SEO - Persis Solo menjalani laga kandang perdana di pentas kompetisi Liga 2 2019. Tim Laskar Sambernyawa itu menjamu Persik Kediri di Stadion Wilis, Kota Madiun, Sabtu (06/07/19) sore.

Sejak pertengahan musim lalu, Persis harus mengungsi dan ber-home base sementara di Kota Gadis. Hal itu menyusul proses renovasi Stadion Manahan yang baru selesai akhir tahun ini.

Meski berstatus tuan rumah, namun suasana kontras terjadi di tribun penonton. Dibanding suporter Persis, pendukung tim tamu justru lebih mendominasi.
Persik Kediri vs Persis Solo

Ribuan Persikmania maupun CyberXtreme yang selama ini setia mendukung tim dua kali jawara Liga Indonesia itu nampak memadati tribun timur dan selatan. Maklum saja, jarak antara Kediri dan Madiun yang tak terlalu jauh membuat mereka berbondong-bondong datang ke Stadion Wilis.

Berbanding dengan suporter Persis, jumlah mereka tak sampai 200 orang. Itupun posisi mereka terpencar di beberapa titik tribun.

Jika menilik ke belakang, kondisi itu cukup wajar mengingat aksi boikot suporter Persis baik Pasoepati maupun Surakartans. Mereka secara resmi tak memberikan dukungan langsung semua pertandingan tim Kota Bengawan, terkecuali saat menjamu PSIM Yogyakarta.

"Kami konsisten dengan apa yang sudah ditetapkan yakni memboikot seluruh pertandingan Persis baik kandang maupun tandang, kecuali lawan PSIM. Ini bentuk kepedulian kami dengan Persis agar ke depan lebih baik lagi," tegas Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo Suryo

Pertarungan sengit dibabak pertama membuahkan hasil 0-0, namun dibabak kedua, kedua team saling serang dan persik berhasil menjebol gawang persis solo 1-0 untuk persik lewat septian bagaskara

Tidak mau malu di laga kandang, persis solo menggencarkan serangan dan lahirlah gol balasan dari persis solo.. 1-1

Sampai babak akhir kedua, Kedua team harus rela berbagi hasil imbang Persis Solo Vs Persik Kediri 1-1.