Master Kids SEO

Membahas About SEO dan Lainya

Inikah Penampakan Uang Baru, Uang NKRI

Masterkidsseo - Inikah Penampakan Uang Baru, Uang NKRI, sebelum sobat meneruskan perlu diketahui bahwa artikel ini masuk dalam kategori pencarian keyword yakni Penampakan Uang Baru | UANG NKRI | Wujud Uang NKRI | Gambar Uang NKRI | Foto Uang NKRI Monggo dilanjut membacanya!!!

Uang Baru NKRI atau Uang Negara Kesatuan Republik Indonesia akan resmi beredar akhir pekan ini, Minggu (17/8/2014), dimana seperti yang dijelaskan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Ronald Waas  bahwa peluncuran uang NKRI berlandaskan Undang-undang Mata Uang. Di dalamnya, untuk kali pertama pemerintah ikut menandatangani uang kertas.
Uang NKRI
Sesuai amanat UU Nomor 7 Tahun 2011, bank sentral diamanatkan mengedarkan desain uang baru pada Perayaan Kemerdekaan Indonesia ke 69. Uang lama tetap diakui dan dibolehkan beredar sambil ditarik bertahap, sampai 10 tahun ke depan.

“PBI (Peraturan Bank Indonesia) untuk uang NKRI sudah terbit. Tapi uang itu mulai berlaku saat diterbitkan sesuai UU yang mengatur yaitu 17 Agustus 2014,” kata Ronald di Manado, Selasa (12/8/2014) seperti dilansir dari Detikfinace

Dalam beberapa hari ke depan, BI tengah mempersiapkan langkah sosialisasi uang NKRI. Ronald menilai masyarakat harus diinformasikan lebih dulu terkait bentuk dan ciri-ciri dari uang tersebut.

“Harus ada sosialisasi. Dalam minggu ini sebelum diedarkan akan disampaikan ciri-cirinya,” ujar Ronald.

Rencananya, bank sentral dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono baru akan menjelaskan adanya desain uang baru pada 15 Agustus, alias tiga hari jelang peluncurannya.

"Tetap harus ada sosialisasi. Misalnya soal security features, kita kasih tahu ciri-cirinya. Tapi harus diingat uang yang sudah bertahun-tahun beredar saja tetap perlu sosialisasi. Jadi ini terus menerus," kata Deputi Gubernur BI Ronald Waas di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (12//8).

Dari segi desain, Ronald menceritakan bahwa akan tetap ada gambar pahlawan di uang NKRI. Pilihan sosok di uang kertas itu sudah disetujui presiden. "Tapi mengenai siapanya, nanti ditunggu saja," cetusnya.

Di luar itu, perwakilan BI di seluruh provinsi sudah siap serentak mengedarkan uang desain baru ini. Masyarakat yang ingin memiliki uang NKRI bisa menghubungi bank-bank terdekat.

"BI akan menyiapkan. Masyarakat bisa datang menukar," kata Ronald.

Nominal uang kertas NKRI sama persis dengan uang yang selama ini beredar di masyarakat. Mulai dari pecahan terkecil Rp 1.000 sampai Rp 100.000. Untuk awalan, BI mencetak uang baru ini di kisaran puluhan juta lembar.

Namun demikian telah beredar di dunia maya gambar ataupun foto terbaru Uang NKRI. Hemm apakah betul seperti itu, patut kita tunggu kehadirannya kawan.

Oke mungkin itu saja yang bisa admin bagikan tentang Inikah Penampakan Uang Baru, Uang NKRI kali ini, terimakasih sudah berkunjung dan see u again sobat.

Baca Juga artikel terkait uang nkri ==> Ciri Ciri Uang NKRI
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top