4 Spot Wisata Menarik di Pontianak yang Tidak Boleh Dilewatkan

Masterkids SEO - Wisata di Pontianak, Jika Anda adalah seorang yang memilki hobi berwisata dan merasa bosan dengan referensi yang itu-itu saja, mungkin bisa mencoba wisata menarik ini. Walaupun beberapa tempat wisata ini bukan berasal dari wilayah yang menjadi pusat wisata seperti Bandung, Malang, dan Yogyakarta, tapi kami jamin Anda tidak akan menyesal setelah berkunjung.

4 Destinasi Wisata Menarik di Pontianak

Ya, Pontianak tempatnya! Kota ini nyatanya juga tidak kalah menarik dengan kota-kota wisata lainnya loh. Penasaran, wisata tersembunyi apa saja yang ada di sana? Yuk kita simak langsung ulasannya di bawah ini.

  • Aloe-vera Center

Jika melihat dari namanya Anda pasti sudah dapat menebak apa isi dari tempat wisata tersebut. Ya, tentu saja tempat wisata ini dipenuhi dengan tanaman kaya akan manfaat si lidah buaya. Selain menjadi tanaman pengobatan, di tempat wisata ini lidah buaya telah disulap menjadi berbagai bentuk.
Aloe Vera Center Pontianak
Misalnya menjadi segelas minuman dingin, produk kecantikan, serta obat-obatan herbal tentunya. Bagi Anda yang berasal dari kota Pontianak, jangan tunggu lama lagi. Segeralah berkunjung ke jalan Budi Utama ya!

  • Rumah Betang Radak

Bagi Anda yang ingin melihat-lihat replika rumah adat dayak Kalimantan Barat, sekarang tidak perlu lagi bingung mencari-carinya karena Rumah Betang Radak sudah ada di Pontianak. Rumah panggung dengan lebar 5 meter, tinggi 7 meter dan panjang 138 meter ini terletak di jalan Profesor M Yamin. Kapan lagi bisa melihat secara langsung rumah adat nan megah ini?

  • Vihara Bodhisattva Karaniya Metta

Salah satu wihara tertua di daerah Pontianak ini telah berdiri sejak abad ke-17 pada masa Dinasti Kang Hie. Selain dipenuhi dengan nilai sejarah yang tinggi, Vihara Bodhisattva Karaniya Metta ini sampai sekarang juga masih digunakan sebagai tempat peribadatan loh! Jadi usahakan untuk menjaga sopan santun ya ketika berkunjung kesana.

Baca juga : 5 Tempat Paling Recommended Ketika Anda Ke Gorontalo

  • Pantai Kijing

Untuk Anda pecinta pantai dan mencari referensi pantai dengan panorama sempurna di daerah Pontianak , kami sarankan berkunjung saja ke Pantai Kijing. Selain menjadi objek wisata pantai tertua, pantai ini juga dari dulu sangat terkenal dengan hutan mangrove dan biota laut yang menakjubkan. Jadi sangat cocok untuk Anda yang senang dengan kegiatan snorkeling karena pantai kijing ini sudah dilengkapi dengan fasilitas ruang ganti dan tolet yang nyaman.
Pantai Kijing pontianak

Nah, setelah lelah melakukan snorkeling dan mengitari pantai Anda sangat bisa memanjakan lidah serta perut di kantin. Tak cukup sampai disitu saja, pantai kijing sekarang juga sudah dilengkapi dengan mushola dan gazebo yang bisa Anda gunakan untuk memenuhi kewajiban beribadah dan bersantai ria.

Sebenarnya masih sangat banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi di Pontianak. Jika kalian ingin eksplore lebih jauh kami sarankan untuk menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi karena lebih praktis.

Akhir Kata
Sekian ulasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga informasi mengenai tempat-tempat wisata menarik di Pontianak tadi bisa membantu Anda dalam menentukan tujuan wisata idaman ya! Selamat berlibur.