6 Tempat Yang Perlu Anda Kunjungi Jika Berwisata Ke Negri Jiran Malaysia

Masterkids SEO - Berwisata Ke Negri Jiran Malaysia, Indonesia dan Malaysia masih merupakan negara serumpun. Arti serumpun disini adalah mempunyai kesamaan baik itu kebudayaan, etnik dan agama. Maka tidak heran bahasa Indonesia dan Malaysia itu hampir sama.

Dari segi pariwisata, Malaysia juga tidak kalah dengan Indonesia. Bahkan pada tahun 2018 Malaysia berhasil menggaet 28 juta wisatawan mancanegara datang ke negaranya. Tentu saja sebagian besar dari wisatawan itu berasal dari Indonesia. Nah, mungkin anda adalah salah satu orang yang berniat ingin mengunjungi Malaysia dalam waktu dekat ini. Sebelum itu simak dulu artikel ini sampai habis tentang tempat-tempat yang wajib anda datangi jika ke negeri jiran Malaysia.

1. Petronas Tower
Menara Kembar Petronas merupakan landmark dari negara Malaysia, seperti hal nya Tugu Monas di Jakarta. Jika anda berkunjung ke Malaysia, belum sah rasanya jika anda tidak mampir kesini dan berswafoto dengan latar belakang menara yang sempat menjadi menara kembar tertinggi di dunia ini. Untuk menuju ke “KLCC” ini tempat dimana menara Petronas berada sangat gampang sekali.
Petronas Tower
Biasanya wisatawan yang berkunjung ke Kuala Lumpur menginap di Bukit Bintang, dari tempat ini anda bisa berjalan kaki ke menara Petronas. Jangan khawatir jika kepanasan, karena terdapat jalan penghubung dari Bukit Bintang ke KLCC yang di lengkapi dengan Air Conditioner. Jadi andatak perlu takut kehujan atau kepanasan.

2. Batu Caves (Gua Batu)
Tempat wisata ini sebenarnya adalah tempat suci bagi umat Hindu di Malaysia. Tetapi mereka menjadikan tempat ibadah ini juga sebagai tempat wisata. Bagi para pengjunjung di harapkan berpakaian yang sopan disini. Batu Caves sendiri merupakan sebuah Gua yang terbuat dari batu yang di dalamnya terdapatkuil suci.
Batu Caves
Untuk menuju ke mulut gua ini, anda harus sedikit berolahraga karena harus menaiki 272 anak tangga. Dan yang paling menarik disini adalah patung Dewa Murugan setinggi42,7 meter berlapis emas yang sangat iconic.

3. Genting Highland
Genting Highland merupakan tempat wisata favorit Malaysia. Tempat ini merupakan pusat wisata hiburan terbesar di Malaysia, mulai dari taman bermain, theme park, kasino, dan wisata lainnya lengkap ada disini. Selain hiburan, pusat kuliner dan wisata alam juga tersedia disini. Lokasinya hanya berjarak 51 km dari pusat Kota Kuala Lumpur. Jika anda ingin menginap juga terdapat banyak hotel di tempat ini.

4. Puncak Mat Cincang Langkawi
Gunung Raya dan Gunung Mat Cincang merupakan 2 gunung tertinggi di Langkawi. Dan keduanya meupakan spot wisatafavorit di Langkawi. Anda bisa memilih salah satu, misalnya ke Puncak Mat Cincang. Di puncak ini anda bisa mencoba wahanaa cable car yang membelah perbukitan. Di puncak ini anda bisa melihat wilayah Indonesia di arah barat daya dan Thailand di arah utara. Di tempat ini juga terdapat jembatan yang menghubungkan dua bukit. Lokasi titik awal jembatan persis berada di tempat anda turun dari gondola atau cable car.

Baca Juga : 6 Tips Berwisata Ke Singapura Dengan Budget Pas-Pasan

5. Legoland Malaysia
Taman bermain paling populer ini juga merupakan wahana bermain terbesar di Malaysia. Terdapat dua jenis wahana yang bisa anda pilih yaitu Legoland Them Park dan Legoland Water Park. Yang unik dari wahana bermain ini adalah, bangunan-bangunannya yang di desain mirip sekali dengan permainan lego yang di tumpuk.
Legoland Malaysia
Dengan warna-warna cerah menambah keunikan tempat ini. Untuk tiket masuk ke sini dimulai dari RM190 sampai dengan RM289.

6. Melaka Heritage City
Kota Melaka masih menjaga dengan baik bangunan-bangunan tua nya hingga sekarang. Positifnya bangunan-bangunan tua itu sekarang menjadi tempat wisata terfavorit di Kota Melaka. Di tempat ini terdapat berbagai jenis bangunan tua yang uniknya campuran dari berbagai etnik seperti China, Belanda, Inggris serta Spanyol. Perlu untuk anda ketahui Melaka mendapatkan gelar World Heritage City dari UNESCO.

Akhir Kata
Itulah dia beberapa lokasi yang sebaiknya anda kunjungi jika berkunjung ke negri Jiran Malaysia. Ingat jangan lupa membawa uang yang cukup supaya perjalanan wisata anda lebih menyenangkan.