10 Tempat Wisata di China yang Wajib Dikunjungi

Masterkids SEO - Tempat wisata di China memang banyak yang menarik. Kita semua tahu bahwa China merupakan salah satu negara yang menjadi pintu gerbang di Asia Timur yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Tak hanya itu saja, China juga mempunyai sejarah peradaban kuno yang bermacam-macam dan tentunya menarik untuk dikunjungi.

Otomatis hal ini memanjakan para wisatawan untuk dapat memilih tempat wisata yang ada di China sesuai dengan keinginan mereka. Entah itu dengan cara mengunjungi kota-kota besar di China, mengunjungi kerajaan-kerajaan yang ada di China, dan masih banyak yang lainnya.

Inilah tempat wisata di China, antara lain:

1. Tembok Besar China
Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di China yang memiliki sejarah tersendiri. Dimana untuk sejarahnya ini telah berlangsung lebih dari 2000 tahun yang lalu. Sehingga jika Anda merupakan salah satu pecinta hal-hal yang berkaitan dengan sejarah, maka tembok besar China bisa menjadi andalan Anda untuk menghabiskan liburan Anda.
Tembok Besar China
Berbicara tentang desain bangunan yang ada pada tembok ini sebenarnya tembok ini terbuat dari beberapa kumpulan dinding kecil yang telah dibangun oleh berbagai dinasti selama bertahun-tahun demi melindungi diri dari invansi orang-orang dari arah utara. Sementara itu, untuk panjang dari bangunan ini berkisar sekitar 8.800 km (5.500 mil).

Ukuran tersebut cukup panjang untuk ukuran tembok, meskipun sebenarnya tembok ini telah mengalami kehancuran. Namun perlu Anda ketahui pula bahwa tembok besar China ini merupakan salah satu tempat wisata dengan tembol terpanjang di dunia.

2. Beijing
Hampir sama dengan tembok besar China, Beijing ini juga memiliki sejarah tersendiri yang sudah lama dan tua. Karena Beijing itu merupakan ibu kota negara China yang sudah berusia lebih dari 3.000 tahun. Sehingga otomatis ada banyak sejarah yang bisa Anda temukan di kota ini.
Beijing

Karena secara harfiah, Beijing itu sebenarnya berarti “Kapital Utara”, yang mana kota ini memiliki peran penting dalam sejarah panjang di China. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menemukan banyak tempat wisata di kota Beijing, seperti Tiananmen Square, Kota Terlarang, dan Museum Nasional China.

3. Hongkong
Di sini Anda bisa menemukan tempat wisata tidak hanya gedung pencakar langit tertinggi di dunia, akan tetapi Anda juga bisa menemukan berbagai macam ruang hijau yang akan menyejukkan mata, dan juga berbagai macam pemandangan pegunungan dan pantai. Itulah sebabnya Hongkong menjadi salah satu tempat wisata di China yang seringkali dikunjungi para wisatawan mancanegara.

4. Kunming
Tidak seperti tempat wisata sebelumnya yang hanya menawarkan pemandangan alam dan tempat wisata buatan. Namun khusus untuk Kunming ini, Anda hanya akan menemukan beberapa alat transportasi dan berbagai macam industri dan budaya yang ada dari barat daya China. Karena pada dasarnya Kunming itu merupakan salah satu pusat transportasi yang ada di China.

Sehingga jangan heran jika saat Anda berada di tempat ini, Anda hanya akan menemukan jalur kereta api yang ada dari semua kota-kota besar China. Bahkan hingga ke Vietnam.

Namun meskipun begitu, Kunming tetap menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Karena selain iklimnya yang sangat toleeransi, dengan berkunjung ke Kunming ini, Anda bisa melakukan perjelajahan hingga ke etnis minoritas di daerah tersebut. Inilah yang membuat Kunming memiliki daya tarik tersendiri.

Baca Juga: Tempat Wisata di Tokyo Yang Keren Abis

5. Hangzhou
Siapa yang tidak kenal Hangzhou jika tempat wisata di China ini sudah pernah dikunjungi oleh Marco Polo di abad ke-13? Dan bahkan ia telah mengatakan bahwa kota ini merupakan kota yang paling indah dan megah di dunia. Karena bagaimana tidak?

Jika dengan berkunjung di tempat ini, Anda tidak hanya akan disuguhkan dengan pemandangan alamnya yang begitu mengagumkan, seperti Danau Barat yang mana tempat ini sudah beberapa kali diabadikan oleh banyak penyair dan seniman karena memang tempatnya yang istimewa.

Namun Anda juga akan disuguhkan dengan bangunan kuno dan taman-taman yang memang dibuat khusus untuk sarana relaksasi dan spiritualitas para pengunjung. Tak heran jika Hangzhou dijadikan sebagai salah satu tempat wisata terbaik di China.

6. Shanghai
Shanghai merupakan salah satu kota terbesar yang ada di China dan letaknya di Laut Cina Timur di muara Sungai Yangtze. Disini Anda bisa menemukan berbagai macam gedung-gedung pencakar langit, tempat perbelanjaan yang super mewah, hotel-hotel yang super mewah, dan dapat juga menemukan beberapa pusat seni yang bergengsi.

Tak hanya itu saja, ternyata tempat ini bisa menjadi tempat yang paling glomour melebihi kota-kota yang ada di Eropa, seperti Paris, Milan, dan Madrid. Karena saat hari berganti menjadi petang, jalanan yang ada di kota Shanghai biasanya akan dipenuhi dengan berbagai macam lampu-lampu neon yang indah. Selain itu, akan ada banyak pula aktivitas di malam hari. Sehingga lokasi ini menjadi sangat ramai di malam hari ataupun di siang hari.

7. Lhasa
Jika Anda mencari tempat menarik untuk memacu adrenalin Anda, maka Lhasa bisa menjadi salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Karena Lhasa memiliki ketinggian 3.500 meter (11.500 kaki), dan tentu saja hal ini akan sangat menarik untuk Anda yang berani dengan ketinggian.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menemukan berbagai macam budaya unik yang disuguhkan di tempat ini. Karena tempat ini sebenarnya adalah rumah bagi Istana Potala, yang mana merupakan bekas tempat tinggal Dalai Lama.

8. Jiuzhaigou
Jika Anda ingin bernostalgia dengan dongeng di masa lalu saat masih kecil, maka Jiuzhaigou bisa menjadi tempat wisata di China yang patut Anda kunjungi. Karena di tempat ini, Anda akan menemukan lembah Jiuzhaigou yang dilengkapi dengan keindahan air terjun, pegunungan karst yang indah dengan saljunya, dan juga danau yang sangat jernih hingga berwarna hijau.

Bahkan Andapun bisa melihat hingga ke bagian dasar danau tanpa menggunakan alat apa pun. Yang lebih menarik lagi adalah jiuzhaigou merupakan salah satu tempat wisata yang ada di China yang banyak panda raksasanya. Sehingga jika Anda merupakan salah satu penggemar binatang yang satu ini, maka Anda bisa mencoba berkunjung ke tempat ini.

9. Xian
Xian merupakan salah satu jalur perdagangan antar negara yang sedang berkembang dan juga merupakan salah satu dari Empat Ibukota Kuno Besar di China. Sehingga Anda akan menemukan banyak atraksi yang disuguhkan seperti “Pasukan Terakota,” yaitu pelindung makam kaisar pertama China dan masih banyak yang lainnya.

10. Yangshuo
Selain pegunungan Karst dan suasana pemandangan yang indah, Yangshuo ini ternyata juga merupakan salah satu tempat yang paling asyik sekali digunakan untuk tempat peristirahatan. Di sini Anda bisa mendapatkan apapun dengan harga yang murah sekali. Tak heran jika banyak pelancong yang gemar datang ke tempat ini untuk bersinggah, sebelum mereka melanjutkan perjalanan berikutnya ke Guilin hingga ke Sungai Li.

Nah, itu tadi adalah top 10 tempat wisata di China yang wajib Anda kunjungi saat Anda akan berlibur ke negeri para saholin itu. Karena rasanya kurang lengkap jika belum singgah ke salah satu tempat yang telah diulas.