Tempat Wisata di Tokyo yang Wajib Dikunjungi

Masterkids SEO - Tokyo secara de facto adalah ibukota dari Negara Jepang, meski sebelumnya pada masa restorasi Meiji, Jepang sempat beribukota di Kyoto. Tokyo juga merupakan salah satu wilayah dari 47 prefektur Jepang yang memiliki otonomi untuk mengadakan pemerintahan sendiri. Lalu, bagaimana dengan tempat wisata di Tokyo?

Siapa sangka Tokyo yang awalnya adalah sebuah desa nelayan kecil yang disebut Edo sekarang berkembang menjadi Tokyo, kota modern dengan segala atribut kemodernannya. Gedung tinggi menjulang, kerlap-kerlip lampu, dan mall-mall besar ada di sana. Walaupun modern, Tokyo khas akan budayanya menjaga tradisi.

Inilah yang membuat Tokyo kaya akan sejarah dan tradisi dengan mempertahankan keaslian biara dan kuil, bahkan Tokyo pun punya banyak museum. Hal inilah yang membuat Jepang, khususnya Tokyo menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun internasional untuk ramai-ramai berkunjung ke sana.

Ada banyak tempat wisata di Tokyo, namun sulit bagi Anda wisatawan yang punya waktu dan dana terbatas untuk menjejaki semua objek wisata yang ada. Namun, meskipun begitu, berikut rekomendasi beberapa tempat wisata di Tokyo yang wajib Anda kunjungi.

Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea
Mengunjungi tempat wisata modern di Tokyo bisa jadi pilihan Anda. Salah satunya mengunjungi Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea yang terletak di Kota Urayasu-shi, Chiba.
Tokyo Disneyland
Harga tiket masuknya lumayan mahal, dewasa ¥5,800 atau sekitar 580.000 rupiah, orangtua ¥5.100 , remaja (usia 12-17 tahun) ¥5.000, anak-anak (4-11 tahun) ¥3,900, dan gratis tiket masuk untuk anak-anak di bawah 4 tahun. Untuk info lengkap tentang Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea silahkan klik di http://www.tokyodisneyresort.co.jp.

Tokyo Tower
Tempat wisata modern lainnya di Tokyo yang wajib Anda kunjungi adalah Tokyo Tower yang letaknya di pusat Kota Tokyo. Dengan ketinggian 333 meter atau lebih tinggi 13 meter dari menara Eiffel di Paris,Tokyo Tower menjadi simbol kebangkitan ekonomi Jepang. Selain menjadi tempat wisata di Tokyo, tower ini digunakan sebagai antena pemancar televisi dan radio.

Untuk Anda yang suka akan ketinggian, silakan mengunjungi Tokyo Tower, Sebagai informasi tambahan, pengunjung dapat naik ke Tokyo Tower sampai di ketinggian 250 meter. Tokyo Tower dibuka untuk umum dari jam 09.00 sampai 22.00.

Harga tiket masuk untuk ketinggian 250 meter adalah cukup membayar sekitar ¥1.420. Dan, untuk Anda yang mempunyai dana terbatas serta takut ketinggian, mencapai ketinggian 150 meter bisa menjadi pilihan Anda dan harganya sekitar ¥820. Situs resmi untuk informasi lengkap seputar Tokyo Tower, silakan kunjungi http://www.tokyotower.co.jp/english/.

Tokyo Tocho (Tokyo Metropolitan Government)
Gedung dan menara lainnya yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Tokyo adalah Tokyo Tocho. Gedung ini adalah menara kembar versi Tokyo, setiap menara terdiri atas 45 lantai.

Tokyo Tocho terletak di Shinjuku dan menjulang dengan ketinggian 243 meter serta memiliki tiga tingkat ruangan bawah tanah. Bangunan Tokyo Tocho terdiri atas kompleks tiga struktur, yang masing-masing mengambil satu blok kota.

Tocho dalam bahasa Jepang artinya Balai Kota Tokyo. Maksudnya adalah markas besar pemerintahan metropolitan Tokyo yang mengatur kota dan desa kecil secara keseluruhan. Tokyo Tocho terbuka untuk umum. Jadi, untuk Anda yang mau mengunjungi tempat wisata ini, tidak perlu khawatir akan diusir walaupun sekilas, gedung ini adalah gedung perkantoran yang tidak semua orang boleh masuk.

Sungai Sumida
Memasuki pusat Kota Tokyo seperti masuk ke hutan beton. Namun, jangan salah sangka, Tokyo juga mempunyai pemandangan alam yang tidak kalah indahnya dari pemandangan pesona gedung-gedung tinggi yang menjulang di pusat Kota Tokyo, salah satunya adalah Sungai Sumida.
Sungai Sumida Tokyo
Sungai Sumida adalah sungai yang terletak di Asakusa. Di sana, ada banyak kapal yang bisa Anda naiki untuk menyusuri sungai sepanjang Asakusa menuju ke Hama Rikyu, atau bisa juga dari Asakusa ke Odaiba.

Istimewanya, jika Anda datang pada musim semi, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pohon Sakura yang terbentang di sepanjang tepian Sungai Sumida. Dan, pada musim panas, tepian Sungai Sumida dijadikan lokasi Hanabi atau festival kembang api.

Ueno Park
Jalan-jalan ke Tokyo, Jepang, tidak lengkap rasanya bila tidak melihat kecantikan Bunga Sakura dari dekat. Ueno Park adalah sebuah taman yang luas yang bisa menjadi sasaran tempat wisata Anda di Tokyo, tepatnya terletak di Taito.
ueno park tokyo
Taman ini dulunya adalah bekas kuil. Kemudian, selama Perang Boshin, kuil pun dihancurkan. Tahun 1924, Ueno Park didirikan berdasarkan hibah tanah kekaisaran dari Kaisar Taisho, dan nama asli taman ini sebenarnya Ueno Koen Onshi yang artinya Hadiah dari Imperial Ueno Park.

Ueno Park tidak hanya menyajikan panorama Bunga Sakura. Di taman ini juga berdiri sebuah patung, yaitu patung Saigo Takamori bersama anjingnya. Patung tersebut dibuat untuk mengenang sebuah legenda terkenal di Jepang, kisah seekor anjing yang sangat setia dengan tuannya.

Anda disarankan untuk datang ke Ueno Park pada bulan Maret hingga Mei, karena di waktu-waktu tersebut, tempat wisata ini menjadi tempat paling favorit untuk hanami, yaitu kegiatan piknik sambil menikmati mekarnya Bunga Sakura.

Tokyo Edo Museum
Dalam Bahasa Jepang, Tokyo Edo disebut Edo Tokyo Hakubutsukan. Untuk Anda yang punya waktu singkat untuk berada di Tokyo tapi ingin mengetahui sejarah Tokyo dalam satu waktu dan tempat, museum Tokyo Edo bisa dijadikan alternatifnya.

Tokyo Edo Museum berisi benda bersejarah Jepang di zaman Edo. Bangunannya terdiri atas dua bagian, Edo Zone atau Tokyo zaman dulu dan Tokyo Zone. Untuk melihat benda-benda yang ada di Tokyo zaman dulu, Anda bisa ke Edo Zone.

Ada sekitar 2500 benda yang dimuseumkan dan itu termasuk baju, gambar dinding, dan perabot rumah tangga yang digunakan di Tokyo zaman dulu. Adapun untuk melihat perkembangan Tokyo dari Edo ke Tokyo Modern bisa menuju ke Tokyo Zone. Untuk lebih lengkapnya lagi mengenai info seputar Edo Tokyo Museum, Anda dapat mengunjungi website resminya di http://www.edo-tokyo-museum.or.jp/english/.

Tokyo Ooedo Onsen
Di Tokyo, Anda tentu tak sekadar memanjakan mata, tapi juga ingin memanjakan tubuh. Jangan khawatir, karena di Jepang bertaburan tempat pemandian air panas atau dalam Bahasa Jepang disebut Onsen.

Ooedoonsen Monogatari adalah tempat pemandian air panas terkenal di Tokyo, Jepang. Tempat mandinya luas dan berarsitektur Jepang saat zaman Edo. Tak hanya menyediakan fasilitas mandi air panas tapi juga berbagai perawatan terapi modern, seperti doctor fish. Bila si kecil bosan, Ooedoonsen Monogatari menyediakan lokasi game center, mulai dari yang modern sampai permainan tradisional.

Pasar Tsukiji
Tempat wisata di Tokyo lainnya yang wajib Anda jelajahi adalah Pasar Tsukiji. Sebuah pasar induk yang berada di Tsukiji, tepatnya terletak di Kota Chuo, Tokyo. Pasar ini adalah pasar grosir hasil laut dan pertanian. Pasar ini buka setiap pagi, kecuali hari Minggu dan hari libur.

Semoga rekomendasi tempat wisata di Tokyo di atas bisa berguna untuk Anda yang akan berlibur ke Tokyo, Jepang