Obat Herbal Asam Urat Mosehat

Obat Herbal Asam Urat Mosehat - Sebagian orang yang menderita asam urat mungkin bingung sehubungan makanan yang perlu dikonsumsi untuk menurunkan asam urat. Sebetulnya, terdapat beberapa buah serta bumbu dapur yang dapat dijadikan obat tradisional menangani asam urat.
obat asam urat mosehat
Perlu untuk diketahui, asam urat ialah bentuk radang sendi yang mengakibatkan rasa sakit serta tidak nyaman di area jari kaki, pergelangan kaki serta lutut.

Asam urat terjadi saat badan menghasilkan terlalu banyak asam yang memecah purin pada makanan.

Obat Asam Urat Mosehat


Umumnya orang dengan asam urat harus menghindarkan beberapa makanan supaya penyakit ini tidak kumat. Tapi, cara ini tidak sepenuhnya efisien menyingkirkan asam urat bila tanpa ada tindakan apa pun.

Karenanya, mengubahah gaya hidup sambil mengkonsumsi beberapa makanan yang berfungsi jadi obat alami asam urat. di bawah ini makanan yang dipercaya dapat tangani asam urat:

1. Jahe 

Jahe satu diantara bumbu dapur yang dipercaya dapat mengurangi rasa sakit karena asam urat. Studi lain memperlihatkan jahe dapat mengurangi kandungan asam urat pada tubuh.

Caranya juga sangat gampang. Kita cukup menggunakan 1 sendok jahe parut yang di rebus memakai air seperlunya sampai mendidih.

Sesudah mendidih, rendam waslap di air rebusan jahe itu serta lekatkan di wilayah yang sakit selama 15-30 menit paling tidak satu hari sekali.

Tidak hanya cara tersebut, kita bisa juga minum rebusan jahe sebanyak 3 gelas /hari supaya penyembuhan asam urat lebih optimal.

2. Apel 

Sebuah situs kesehatan telah menyebutkan apel yang biasa dikonsumsi sebagai menu diet wanita berguna juga untuk menyembuhkan asam urat.

Memang belum ada riset yang mendukung jika apel dapat mengobati asam urat. Tapi, makan satu apel setiap harinya sangat baik untuk kesehatan serta mungkin berguna menangani asam urat.

3. Pisang 

Pisang yang kaya kalium cukup bagus untuk menangani permasalahan asam urat sekaligus juga membantu jaringan dan organ badan berperan secara baik.

Walau belum ada riset yang menunjukkan pisang dapat menyembuhkan asam urat. Mengonsumsi satu pisang tiap harinya cukup baik untuk kesehatan badan.

4. Seledri 

Seledri satu diantara sayuran rumahan yang ampuh menyembuhkan permasalahan kandung kemih sampai asam urat. Itu terutama ekstrak biji seledri yang telah populer sebagai obat tradisional asam urat.

Beberapa riset ilmiah menjelaskan seledri dapat mengurangi peradangan sendi bila dikonsumsi dengan teratur setiap harinya. Baik berbentuk juice, ekstrak atau mengunyahnya saat mentah.

5. Bunga sepatu 

Tidak banyak yang mengetahui, bunga sepatu yang seringkali dijadikan tanaman hias ini dapat berperan sebagai obat tradisional.

Sebuah studi juga sudah memberikan bukti jika bunga sepatu dapat menjadi obat alami untuk turunkan kandungan asam urat. Tetapi, riset itu dilakukan pada seekor tikus.