Manfaat Asi Untuk Bayi baru lahir

Master kids Seo - Manfaat Asi Untuk Bayi baru lahir, Asi Harus atau wajib diberikan kepada bayi baru lahir sampai usia 6 bulan secara eksklusif karena bayi akan mendapat berbagai macam manfaat dari asi jika diberikan secara eksklusif.

Manfaat Asi Untuk Bayi baru lahir


Kandungan yang terdapat dalam asi antara lain kalsium, vitamin , protein, karbohidrat, dan lemak yang sangat cocok didapatkan bayi pada usia 6 bulan dan tidak akan produk susu yang sama dengan kandungan asi itu sendiri.

Pemberian asi biasanya bisa secara langsung, pompa asi , di dot atau di sendok pada saat masih baru lahir karena bayi baru lahir masih membutuhkan proses pengenalan terlebih dahulu

Adapun manfaat yang akan di dapat oleh bayi sebagai berikut :

1. Membentuk kekebalan tubuh pada anak yang sangat kuat

zat anti bodi yang terdapat dalam asi sangat berpengaruh pada kesehatan bayi jadi kemungkinan besar bayi yang mendapat asupan asi eksklusif dan tidak akan beda dalam proses kekebalan tubuhnya.

2. Tulang Bayi lebih kuat

kandungan kalsium pada asi mampu memberikan kekuatan lebih pada tulang bayi Asi.

3. Mendapat limpahan kolesterol

kolesterol sangat dibutuhkan oleh bayi pasalnya dari Asi bayi mendapatkan asupan kolesterol yang baik untuk pertumbuhannya dan kolesterol ini hanya di dapatkan pada asi

4. Mempererat hubungan ibu dan anak

jelas hubungan anak dan ibu akan senantiasa terjalin dengan kuat karena proses pemberian asi bayi akan selalu di dekap oleh ibu di dadanya.

Demikian ulasan kami tentang Manfaat Asi Untuk Bayi baru lahir, terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat untuk ibu ibu yang baru melahirkan semoga selalu diberikan kesehatan buat ibu dan bayinya.