Master Kids SEO

Membahas About SEO dan Lainya

Asal Usul Hubungan Seksual Terlacak Sejak 385 Juta Tahun Lalu

Masterkids SEO - Asal Usul Hubungan Seksual Terlacak Sejak 385 Juta Tahun Laluhaloo sobat netters semua, mohon maaf banget karena kesibukan admin jadi jarang ol dan update seputar informasi terbaru disekitar kita. Nah kali ini mudah2an admin akan istiqomah update tentang beita lokal dan mancanegara. Untuk kesempatan kali ini admin akan berbicara mengenai judul diatas, seperti yang admin kutip dari liputan.com, Hubungan seksual atau persetubuhan makhluk hidup tertua terlacak sejak 385 juta tahun lalu. Dalam bentuk seperti tarian rakyat dalam budaya Barat atau square dancing.  

Asal Usul Hubungan Seksual Terlacak Sejak 385 Juta Tahun Lalu
Asal Usul Hubungan Seksual Terlacak Sejak 385 Juta Tahun Lalu
Hal ini terungkap dalam studi terbaru terhadap fosil ikan berahang berusia 385 juta tahun, yang tertua di Bumi, yang bereproduksi dengan cara bersetubuh. Selanjutnya, lebih banyak ikan yang berkembang biak dengan cara  pemijahan -- melepas telur dan sperma agar menyatu di air. 

Salah satu persetubuhan tertua terjadi ketika sepasang ikan kecil yang disebut Microbrachius dicki berdampingan, mengaitkan lengan juga alat kelamin mereka untuk memindahkan sperma dari jantan ke betina. 

Asal Usul Hubungan Seksual Terlacak Sejak 385 Juta Tahun Lalu
"Fosil biasanya hanya menunjukkan sekilas bagaimana penampakan bentuk hewan purba. Namun jarang menunjukkan pola perilaku mereka," kata peneliti studi, John Long, paleontolog dari Flinders University, Australia seperti dikuti dari situs sains  LiveScience, Kamis (23/10/2014). "Aksi persetubuhan pertama relatif aneh, namun bagaimanapun, itu perilaku yang indah." 

Asal Usul Persetubuhan 

Meski terlihat 'tak erotis', ikan diduga menjadi penemu sekaligus pelaku hubungan seksual pertama. Long dan para koleganya menemukan bukti adanya persetubuhan internal pada placoderma, sekelompok ikan purba dengan tubuh yang seakan 'berlapis baja'. Pada 2008, para ilmuwan melaporkan temuan mengejutkan embrio fosil tertua di dalam ikan placoderma berusia 380 juta tahun.

Temuan terbaru organ seksual jantan dan betina pada ikan Microbrachius berasal dari masa 385 juta tahun lalu. Namun, kata Long, asal usul hubungan persetubuhan makhluk hidup bisa jauh lebih tua. 

Microbrachius adalah bagian dari kelompok placoderma yang disebut  antiarchs -- keturunan tertua placoderma, dan ikan pertama yang memiliki rahang. Antiarchs berkembang di Periode Silur awal atau 430 juta tahun.

"Kami mengetahui bahwa kelompok placoderma yang lebih maju adalah penemu dari hubungan seksual dan bisa melahirkan generasi yang lebih muda," kata Long. "Kini jelas bahwa hubungan badan sudah terjadi sejak zaman vertebrata berahang paling primitif." 

Hanya beberapa ikan bertulang berkembang biak dengan persetubuhan. Sementara alat kelamin Microbrachius terlalu aneh dan besar untuk gaya perkawinan seperti yang dilakukan hiu saat ini. 

Long dan para koleganya menduga, mereka menggunakan keunikan anatomi -- anggota badan yang menjulur di samping,  yang lebih mirip lengan dari sirip. Dengan mengaitkan 'lengan itu', ikan bisa melayang berdampingan dalam air dan mampu menyatukan alat kelamin mereka. 

"Saya bisa mengatakan mereka melakukan tindakan kawin secara berdampingan, mirip square dancing, dengan lengan kecil mereka saling terkait," kata Long. 

Peneliti melaporkan temuan mereka dalam jurnal Nature edisi 19 Oktober 2014

Yuhh, bener apa gak ya. Wallahu alam.

Sekian apa yang bisa admin bagikan ke sobat semua tentang Asal Usul Hubungan Seksual Terlacak Sejak 385 Juta Tahun Lalu. Terimakasih sudah berkunjung dan selamat beraktifitas kawan.
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top