Susi Pudjiastuti: Gaji Menteri Cuma 1% dari Gaji Saya di Susi Air

Masterkids SEO - Susi Pudjiastuti: Gaji Menteri Cuma 1% dari Gaji Saya di Susi AirSiapa yang tidak kenal beliau, sejak pelantikannya beberapa waktu lalu nama Susi Pudjiastuti tengah enjadi trending topik di indonesia. Meski jabatan menteri merupakan jabatan yang sangat bergengsi, namun menurutnya honor yang diperoleh menjadi menteri jauh lebih kecil dari pendapatan pemilik perusahaan.

Setidaknya hal itu yang dialami oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang baru dilantik Senin lalu. Menurutnya, gajinya sebagai menteri hanya sebesar 1 persen dari pendapatan yang diterimanya sebagai pemiliki maskapai perintis, Susi Air.
Susi Pudjiastuti: Gaji Menteri Cuma 1% dari Gaji Saya di Susi Air
Susi Pudjiastuti: Gaji Menteri Cuma 1% dari Gaji Saya di Susi Air
"Asal tahu saja, gaji saya sebagai menteri itu cuma 1 persennya dari gaji saya di perusahaan saya," kata Susi dengan nada bercanda di Kantor Kadin, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (30/10/2014).

Susi mengungkapkan, dengan gaji yang besar di perusahaannya, dirinya bisa lebih santai dalam bekerja dibandingkan menjadi menteri. Namun dia berjanji tetap menjalankan tugas sebagai menteri semaksimal mungkin.

"Sedangkan menjadi menteri, kerjaannya banyak. Tapi saya ikhlas luangkan waktu dan energi saya buat negara," lanjutnya.

Susi juga bercerita, jika dulu sering dipanggil Susi gila oleh pemerintah. Alasannya, dia sering melakukan komplain pada pemerintah bahkan pernah sampai ke 10 kementerian sekaligus.

"Dulu saya dipanggil Susi Gila. Saya sms ke 10 kementerian, teriak teriak. Result-nya (hasilnya) apa masa bodoh. Tapi sekarang pemerintah sebut kita perlu orang gila untuk gebrakan," jelasnya.

Namun, setelah menjadi menteri, susi baru menyadari menjadi bagian dari pemerintah bukan perkara yang mudah. Dia harus siap dikritisi oleh berbagai kalangan, mulai dari masyarakat miskin hingga pengusaha besar.

"Mungkin suatu saat saya akan kecewakan pengusaha, tetapi untuk kebijakan yang lebih baik. Tapi kalau komplain saya persilakan," tandasnya.
Susi Pudjiastuti: Gaji Menteri Cuma 1% dari Gaji Saya di Susi Air
Susi Pudjiastuti: Gaji Menteri Cuma 1% dari Gaji Saya di Susi Air
Wah benar-benar istimewa ya bu menteri yang satu ini, Meskipun banyak kontroversi dari bu Susi Pudjiastuti namun itu semua dibiarkan berlalu, yang penting indonesia bisa maju.Ckckckck Salutlah buat beliau.

Oke sekian apa yang bisa admin kutip dari liputan.com tentang Susi Pudjiastuti: Gaji Menteri Cuma 1% dari Gaji Saya di Susi Air, semoga bisa menambah wawasan sodara semua. Thanks kawan sudah mampir.