Master Kids SEO

Membahas About SEO dan Lainya

Arisan MMM Resmi Dinyatakan ILEGAL oleh OJK

Masterkidsseo - Arisan MMM Resmi Dinyatakan ILEGAL oleh OJK, Halo sobat netters semua, sudah pada tahu apa belum tentang bisnis baru, bisnis arisan yang sekarang ini lagi booming dan diminati oleh masyarakat kita pada umumnya yakni MMM ( manusia Membantu Manusia) atau, dengan dalih investasi dan mendapatkan keuntungan yang besar ternyata sekarang sudah ada keputusan yang syah dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berikut ulasan selengkapnya!!
Arisan MMM Resmi Dinyatakan ILEGAL oleh OJK
OJK secara resmi menyatakan bahwa arisan Manusia Membantu Manusia (MMM) Indonesia atau Komunitas Mavrodian Indonesia dan Mavrodi Mondial Moneybox bukanlah produk investasi. Sehubungan dengan itu, OJK menyebutkan telah menerima 28 laporan terkait dengan MMM serta 117 pertanyaan dari masyarakat. Adapun pertanyaan yang paling banyak disampaikan adalah mengenai aspek legalitasnya dan mekanisme pengawasan MMM.

"Dari hasil penelusuran kami, diperoleh informasi bahwa program MMM merupakan suatu social financial networking dan bukan termasuk cakupan investasi karena tidak ada underlying (dasar) investasinya," tulis OJK dalam keterangan resminya, Rabu (13/8/2014).

OJK menyatakan MMM bukanlah Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang melakukan kegiatan usaha di sektor keuangan sebagaimana diatur dan diawasi oleh OJK, sehingga program MMM Indonesia tidak mendapatkan izin usaha dari OJK.

"Masyarakat harus waspada terhadap ciri-ciri tawaran investasi atau produk/layanan jasa keuangan yang tidak jelas, seperti menjanjikan imbal hasil yang sangat tinggi, tidak jelas regulator atau pengawasnya, serta tidak jelas informasi izin usaha dan tanda terdaftar atas produk dan layanannya," jelas OJK.

OJK juga meminta agar masyarakat dapat memeriksanya secara seksama tawaran investasi, termasuk aspek legalitas, manfaat, risiko, serta mekanismenya. 

Apabila masyarakat memiliki pertanyaan atau laporan, bisa menyampaikannya ke Layanan Konsumen OJK (Layanan 500-655) atau kepada Satuan Tugas Waspada Investasi, yang memiliki kewenangan untuk menangani dan menganalisis laporan dugaan tindakan melawan hukum di bidang pengelolaan investasi.

Hem, sudah jelas bukan, nah sekarang pertanyaannya sudah pada mengeluarkan investasi disitu apa belum, kalau sudah terlanjur, berharap saja agar dana yang semuanya anda setorkan bisa kembali lagi.

Sekarang haruslah bijak sobat, kalau kita di iming-iming mendapatkan keuntungan besar tanpa adanya usaha yang besar kemungkinan kecil sangatlah mustahil, yang ada kita usaha besar (kerja keras) insya allah kedepannya hasilnya juga besar.

Oke mungkin itu saja yang bisa admin share ke teman2 semua tentang Arisan MMM Resmi Dinyatakan ILEGAL oleh OJK, semoga bermanfaat dan thanks dah mampir kawan.

Sumber: http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2014/08/14/021600326/OJK.Secara.Resmi.Nyatakan.Arisan.MMM.Ilegal
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top