5 Pesona Wakatobi Yang Sayang Untuk Di lewatkan

Masterkids SEO - Pesona Wakatobi, Indonesia menyimpan berbagai macam keindahan alam yang luar biasa indah. Baik itu pantai, gunung, laut, serta pulau-pulau yang tersebar dari ujung Papua sampai ujung Sumatera. Dan Wakatobi salah satu yang termasuk keindahannya mampu membuat wisatawan berdecak kagum dan selalu ingin datang kesini lagi. Secara geografis Wakatobi masuk kedalam wilayah provinsi Sulawesi Tenggara yang beribukotakan Kota Kendari.

Wakatobi sendiri merupakan salah satu kawasan taman nasional Indonesia dan cagar alam dunia yang di tetapkan oleh UNESCO pada tahun 1996. Hal ini dilakukan karena Wakatobi menyimpan keragaman terumbu karang yang merupakan salah satu yang terlengkap di dunia.
Wakatobi
Tak hanya terumbu karang nya yang di tawarkan oleh Wakatobi, tapi ada berbagai macam pesona lain di Wakatobi yang wajib anda ketahui. Simak dibawah ini :

1. Pantai
Pantai sudah barang tentu menjadi wisata andalan di Wakatobi, karena kabupaten ini berbentuk wilayah kepulauan. Dan tentunya banyak menyimpan pantai-pantai yang indah. Beberapa di antara pantai-pantai itu adalah Pantai Pulau Hoga. Dengan pasir nya yang putih dan lembut, serta lautnya yang biru cerah membuat anda bisa lupa waktu jika berkunjung kesini. Selain pantai Pulau Hoga, pantai yang tak kalah indahnya adalah Pantai Sombano, Pantai Onruwe, Pantai Tao dan Pantai Tomia.

2. Terumbu Karang
Wakatobi sudah terkenal hingga kemancanegara berkat keberagaman dan keindahan terumbu karang nya yang masih terjaga keasriannya hingga saat ini. Maka dari itu diving merupakan aktivitas wajib yang harus di lakukan ketika berkunjung kesini. Tempat yang bisa anda kunjungi jika ingin menyelam adalah Laut Tomia dan Onemohute. Kedua lokasi ini menyimpan surga terumbu karang yang spektakuler.

3. Dataran Tinggi
Anda harus tau jika Wakatobi tidak hanya punya keindahan laut, tapi juga perbukitan. Bernama Bukit Kahyangan yang berada di pulau Tomia. Dengan hamparan bukit yang hijau serta laut yang biru seakan-akan berada di kayangan sesuai dengan namanya. Waktu terbaik anda pergi ke puncak ini adalah saat matahari terbit dan terbenam. Karena dari sini anda bisa melihat kedua hal tersebut.

Baca Juga : 5 Tempat Hunting Foto Terbaik di Jogja

4. Danau
Tidak seperti danau kebanyakan di daerah lain, danau di Wakatobi berupa danau yang berada di tengah-tengah hutan manggrove, artinya airnya adalah air laut bukan air tawar. Tapi jika berbicara soal keindahan, Danau yang terletak di Pulau Sombano ini tidak kalah indah dari bukit yang berada di perbukitan daerah lain.
Danau Sombano
Berbagai jenis tanaman eksotis bisa kamu lihat disini seperti anggrek dan pandan langka. Dan yang tak kalah penting anda bisa lihat penampakan udang merah di atas perairan air payau.

5. Kuliner
Tidak lengkap rasanya jika setelah seharian berkeliling menikmati alam Wakatobi tidak menikmati kuliner khas daerah ini. Tempat yang tepat untuk anda datangi adalah Wasabinua Resort, disini anda akan disuguhkan seafod yang di klaim terbaik se-Asia. Selain menikmati hidangan, anda juga di suguhkan pemandangan alam wakatobi yang menakjubkan. Selain itu, anda juga bisa mencicipi makanan khas Wakatobi seperti kusami, parende dan laluta yang rasanya bakal bikin anda ketagihan.

Akhir Kata
Tentunya yang saya sebutkan di atas merupakan salah sedikit dari banyaknya pesona Wakatobi yang dapat anda rasakan jika berkunjung ke Wakatobi. Yang penting harus ingat jaga selalu kebersihan tempat wisata yang anda kunjungi, karena alam yang indah pun akan rusak di tangan manusia yang tidak peduli dengan kebersihan.