10 Wisata Alam Indonesia yang Populer Saat Ini

Masterkids SEO - 10 Wisata Alam Indonesia yang Populer Saat Ini, Tujuan wisata di Indonesia mewakili keunikan iklim Tropis yang terhampar di gugusan pulau Negara Indonesia. Dengan beberapa gugusan pulau itu terbentuklah satu keindahan alam ciri khas Asia dengan berbagai pemandangan Alam seperti gunung, laut, danau atau hamparan padang rumput yang luas. 
Wisata Alam Indonesia yang Populer
Indonesia mempunyai beberapa tempat yang menyuguhkan keindahan nan alami dengan beragam pemandangan yang mungkin tidak dapat didapati di tempat yang lain. Oleh karena itu Di bawah ini akan dibahas beberapa tempat yang merupakan tujuan Wisata Alam Indonesia yang begitu indah. 

1. Kepulauan Raja Ampat
Kepulauan Raja Ampat
Tempat yang begitu indah ini berada di daerah Papua Barat. Saat ini Pulau ini kepopulerannya sedang melesat. Tempat ini adalah salah satunya fenomena alam yang begitu mengagumkan dengan keanekaragaman hayati yang begitu melimpah. Ada 540 type karang beserta 1511 spesies ikan. Keadaan alam Raja Ampat begitu sangat unik sebab mempunyai susunan tanah endemik, biota laut dan kebudayaan. Ada beberapa aktivitas yang bisa dikerjakan di kepulauan Raja Ampat ini salah satunya yakni : 

- Menelusuri pulau dengan perahu 
- Bermain kayak 
- Memancing secara tradisional Papua 
- Trekking untuk menemukan air terjun 
- Memberi makan kuskus 
- Snorkeling 
- Menyelam untuk lihat puing-puing bekas kapal diibawah laut 

2. Pulau Bali
Pulau Bali
Apa yang masih identik dengan Negara kita. Ya tentu saja pasti semua mengacu ke nama yang satu ini yakni Pulau Bali. Tidak ada yang menyangsikan lagi keindahan Budaya dan keindahan alamnya. Salah satunya fenomena yang sering sekali terjadi jika orang mancanegara banyak yan kenal Bali tidak tahu Indonesia. 

Selain Pantai, Bali juga menawarkan wisata budaya beserta kehidupan malam yang mengagumkan. Berbagai kejadian yang kontroversial seperti teror bom, desas-desus terorispun tidak menurunkan para wisatawan selalu banyak yang datang ke daerah ini. 

3. Bromo
Gunung Bromo
Dalam beberapa waktu ini Bromo jadi satu tempat sebagai tujuan wisata yang sangat dicari serta banyak didatangi oleh beberapa wisatawawan lokal atau mancanegara. Bromo adalah satu tempat hamparan pegunungan dengan keindahan alam yang memikat. Letak geografis pegunungan Bromo ini ada di Jawa Timur. Gunung Bromo ini adalah salah satunya gunung yang masih aktif di Indonesia. 

Gunung Bromo ini mempunyai keunngulan sendiri yakni dengan kawah serta kaldera yang begitu indah. Dengan beberapa keindahannya itu tempat ini selalu dijadikan menjadi tempat syuting atau tempat yang begitu tepat buat para penggemar photografi. 

4. Danau Toba
Danau Toba
Danau terbesar di Indonesia ini merupakan salah satu danau hasil dari kegiatan vulkanik pada jutaan tahun yang lalu. Dengan luasnya yang luar biasa berdiri dengan indah Pulau Samosir. Pulau tersebut terbentuk  karena aktivitas vulkanik juga. Dengan berbagai keindahan yang dimilikinya banyak cerita yang menghiasi terbentuknya Danau terbesar di Indonesia ini. Jika kita langsung mengunjungi Danau ini kita bisa bertanya-tanya tentang cerita lokal tempat tersebut, dengan bertanya secara langsung tidak dipungkiri akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

5. Way Kambas
Way Kambas
Way Kambas merupakan tempat wisata yang memiliki cagar alam didalamnya beserta suaka margasatwa ciri khas Indonesia. Tempat ini berlokasi di Pulau Sumatera tepatnya di daerah Lampung. Lokasi ini terkenal dengan keindahan alamnya sehingga menjadi tempat yang sangat tepat untuk para fotografer.

Way Kambas juga dikenal sebagai Benua Afrikanya Indonesia.Taman wisata ini juga memilki ratusan jenis hewan dari mulai Gajah lampung, Harimau Sumatera, Badak dan berbagai hewan eksotis lainnya. Semua binatang tersebut dibiarkan berkeliaran layaknya berada di padang Afrika.

6. Taman Nasional Ujung Kulon
Taman Nasional Ujung Kulon
Tempat yang identik dengan hewan badak bercula satu ini berlokasi di Jawa Barat tepatnya di Banten. Tempat ini sangat menarik dan menjadi salah satu tempat yang sangat tepat bagi para petualang dan fotografer yang senang mengabadikan alam. Apabila Anda sempat dan memungkinkan, badak-badak tersebut dapat diabadikan dengan lensa kamera Anda. Ujung kulon juga bukan hanya tentang badak bercula satu tetapi banyak pemandangan lain yang bisa dinikmati di tempat ini seperti air terjun ataupun tempat pemandian air panas.

7. Danau Kelimutu
Danau Kelimutu
Tempat yang berlokasi di Desa Koanara, Kecamatan Wolowaru Flores ini merupakan salah satu bagian dari daerah pegunungan kalimutu. Daerah kalimutu ini dikelilingi dengan hutan flora endemik yang sulit untuk ditemukan di daerah lain di sekitar Flores. Untuk menempuh tempat yang indah ini Anda harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit dengan jarak tempuh tempat yang bernama Moni menuju awal pendakian sekitar 11 km dan dari jalur pendakian menuju puncak sekitar 12 km.

Danau ini terkenal keindahannya karena dapat berubah warna. Perubahan warna tersebut diakibatkan faktor kandungan mineral, batu-batuan, lumut didalam kawahnya beserta dipengaruhi oleh cahaya Matahari.

8. Pulau Komodo
Pulau Komodo
Salah satu pulau yang pernah dinominasikan sebagai 7 keajaiban Dunia ini, memiliki begitu banyak hal yang sangat luar biasa untuk dieksplorasi. Berbagai keindahan alamya seperti pegunungan, pantai serta keindahan alam lainnya sangat memukau.

Selain itu juga tempat ini merupakan daerah Suaka Margasatwa untuk komodo. Hewan legendaris berasal dari zaman pra-sejarah. Bagi Anda yang sedang berlibur di daerah ini, akan disuguhi begitu banyak komodo berkeliaran di Alam bebas.

9. Kawah Ijen
Kawah Ijen
Gunung Ijen atau lebih dikenal kawah ijen merupakan salah satu wisata alam indonesia yang begitu indah untuk dinikmati serta dikunjungi. Gunung yang berada di Jawa Timur ini menyuguhkan panorama keindahan Kawah yang dilengkapi tempat penambangan belerang yang berada di kawasan Kawah Ijen ini.

Jika Anda sedang berpetualang di tempat ini maka Anda akan melihat begitu sibuknya para penambang dalam melakukan proses penambangan di kawasan ini.

10. Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken
Di Taman laut ini Anda akan disuguhi pemandangan biota laut yang sangat menakjubkan dan luar biasa. Taman Laut Bunaken ini terletak di bawah teluk laut Manado dengan keindahan flora dan fauna yang ada. Perairan laut Bunaken memungkinkan setiap orang dapat dengan jelas melihat berbagai biota laut.

Di Taman Laut ini Anda akan dimanjakan dengan 91 jenis ikan yang berada di Taman Laut Bunaken. Para penyelam juga dapat menemukan berbagai moluska seperti kima raksasa. Untuk mengunjungi Taman Laut ini waktu yang sangat tepat untuk menjelajah yaitu antara bulan mei hingga Agustus.