Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat Air Beras - Selain dapat mengobati berbagai masalah kesehatan, juga air beras juga sangat bermanfaat untuk perawatan kulit dan rambut.
Manfaat Air Beras

Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari air beras seperti yang dilansir dari situs taotales:
  • Memberikan energi bagi tubuh karena konsentrasi karbohidratnya yang tinggi
  • Meringankan diare secara instan
  • Mengobati gastroenteritis
  • Mengontrol tekanan darah tinggi
  • Membantu dalam mencegah penyakit Alzheimer
  • Mengurangi suhu tubuh atau panas internal tubuh
  • Mencegah sembelit
Air beras menyediakan semua manfaat kesehatan yang bisa diberikan nasi. Air beras juga telah banyak digunakan sebagai pencuci muka dan pencuci rambut oleh banyak generasi di Asia.

Desa Huangluo, rumah bagi wanita dengan rambut terpanjang di dunia, merupakan bukti tradisi ini. Air beras memungkinkan para wanita untuk merawat rambut panjang mereka, yang mereka bungkus di sekeling kepala mereka setelah dicuci.

Mencuci wajah dengan air beras membuat kulit lembut, menstimulasi kulit dan dapat digunakan sebagai toner. Ketika Anda mencuci rambut dengan air beras, lanjutkan dengan membilasnya.

Juga ingat untuk menggunakan air beras sebagai bagian dari masker dan scrub wajah, tubuh dan rambut. Butir beras bubuk juga digunakan sebagai lulur, dan bekerja untuk membuat kulit lembut dan lentur.

Bagaimana cara membuat air beras?

Rebus beras dalam air lebih banyak dari jumlah yang biasa Anda gunakan, sehingga beras tidak menyerap semua air, lalu saring ekstra air. Ini penuh manfaat gizi.

Anda dapat minum atau biarkan ia dingin untuk digunakan sebagai pencuci muka atau pencuci rambut. Anda bahkan dapat menambahkan rempah-rempah wangi dan rempah-rempah untuk melembabkan.

Meski kelihatan sangat sederhana, ternyata air beras menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kita. Sudah mencobanya?