Ternyata Awal Mula Pemakaian Tongsis Dari Indonesia

Master Kids SEO - Ternyata Awal Mula Pemakaian Tongsis Dari IndonesiaSelfie udah jadi pemandangan biasa yg sanggup kita saksikan di beragam ruangan. Berkata menyangkut selfie, pasti tidak sanggup lepas dari yg namanya selfie stick atau tongkat narsis (tongsis dalam istilah lokal). 
Ternyata Awal Mula Pemakaian Tongsis Dari Indonesia
Ternyata Awal Mula Pemakaian Tongsis Dari Indonesia 
& tahukah Kamu, minat orang terhadap tongsis nyatanya bukan diawali dari luar negara. Faktanya, tren tongsis dimulai dari Jakarta, Indonesia terhadap akhir thn 2013. Jumlah penelusuran kata selfie stick, berdasarkan data Google Trends, 7x lipat lebih tidak sedikit dari Amerika Serikat. 

Fenomena ini seterusnya tersebar ke Malaysia pada bln Januari-Maret 2014, bersama angka penelusuran mencapai 2x lipat lebih banyak dari Indonesia. Dulu pada bln Maret-Juni 2014, angka penelusuran di Filipina membalap Malaysia. Ini menunjukkan bahwa Indonesia & negeri Asia yang lain bisa jadi penentu arah tren tehnologi. 

Fakta lain yg tidak kalah unik, hasil penelusuran di Google utk kata 'monopod' terhadap th 2010 menunjukkan tongkat satu kaki tradisional yg diperlukan yang merupakan penopang camera. Tetapi sejak bln Januari 2014, hasil penelusuran Google buat kata 'monopod' menunjukkan hasil yg sama bersama hasil pencarian kata 'selfie stick'. 

Terhadap bln Agustus 2014, tren penelusuran 'selfie stick' di Google baru sejak mulai merambah ke Korea Selatan, Jepang, Dubai, & Inggris. Dulu kepada bln Oktober 2014, Jepang & Korea tiba-tiba mendominasi pencarian selfie stick, di mana lonjakan lebih akbar berlangsung di Korea. 

Tren selfie serta sukses mengambil tongsis masuk dalam salah satu penemuan inovasi paling baik thn ini. Tongsis masuk di dalam list The 25 Best Inventions of 2014 yg dirilis oleh majalah Time. 

Tongsis yakni sarana yg difungsikan utk selfie dari jarak jauh. Sarana ini berupa tongkat yg bisa dipanjangkan & bagian ujungnya terdapat area buat menaruh telpon pintar.