Master Kids SEO

Membahas About SEO dan Lainya

Mengintip Berapa Jumlah Pengguna Facebook di Indonesia?

Masterkids SEO - Mengintip Berapa Jumlah Pengguna Facebook di Indonesia? Facebook saat ini memang sudah mendarah daging bagi kita, semua aktifitas kita laukan di media jejaring sosial terbesar di jagad raya ini. Bukan hanya orang dewasa, anak kecilpun sekarang sudah mempunyai user akun facebook mereka.

Facebook bisa menjadi sarana untuk mendapatkan informasi, menyambung silaturahmi bahkan tak jarang facebook disalah gunakan. Nah sobat tahu tidak berapa jumlah penduduk indonesia yang aktif menggunakan facebook ini.

Sesuai penjelasan Anand Tilak, Head of Facebook Indonesia, jumlah pengguna aktif Facebook di Indonesia tiap bulannya mencapai 69 juta orang. Angka tersebut setara dengan seperempat penduduk negeri ini (wauww).

Belum lama ini dalam satu kesempatan bos FB Indonesia tersebut lakukan jumpa media di Jakarta. Berbicara pada pers, menurut Tilak, Facebook masih jadi jejaring sosial favorit di Tanah Air meski kepopulerannya terus tergurus.

Di Indonesia memang bukan Facebook semata yang miliki jumlah pengguna fantastis. Ada nama lain sebut saja Twitter dan Path. Layanan terakhir kini sedang naik daun dengan jumlah pengguna yang terus bertambah. Plus, jangan lupakan pula bombardir aplikasi pesan instan yang juga sematkan fitur sosial.

Anand Tilak menyebut jika saat ini ada lebih dari 69 juta pengguna Facebook di Indonesia yang aktif tiap bulannya. Dari angka tersebut, 61 juta diantaranya beraktivitas dari perangkat bergerak. Ini berarti trafik yang ada berasal dari gadget mobile.

Data tingginya penetrasi Facebook di Tanah Air didukung oleh hasil survei yang dilakukan TNS Insight Report. Menurut lembaga tersebut Facebook miliki penetrasi paling tinggi dibanding semua platform jejaring sosial di Tanah Air.

Jika dipetakan, Facebook miliki pangsa pasar 98% sedangkan di peringkat kedua ada Google Plus dengan 54 persen. Twitter ada di peringkat ketiga dengan 44% dan berturut-turut sisanya ada Yahoo! Messenger (42%), WhatsApp (21%), WeChat (16%), Line (10%), Instagram (5%), dan Skype (4%).

Hehehe, cukup menggila kan, kalau segitu mah bukan hanya banyak tapi buuuuaaannnyak bingit... xixixixi, soba bayangkan kalau Per Tanggal 1 November 2014 Facebook Berbayar, berapa duit tuh yang dikeruk pihak Facebook ini.. ckckkck

Oke mungkin itu saja yang bisa admin kutip Mengintip Berapa Jumlah Pengguna Facebook di Indonesia?, semoga bermanfaat dan thanks dah mampir.
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top