5 Cara Mengatasi GIGI Berlubang Tanpa Harus Di Cabut

Master Kids Seo - 5 Cara Mengatasi GIGI Berlubang Tanpa Harus Di Cabut, Gigi adalah satu struktur yang ada di dalam mulut dan keras yang berada pada manusia maupun hewan. fungsi dari gigi yang signifikan yaitu untuk mengunyah akan tetapi bagian bagian dari gigi mempunyai fungsi tersendiri.
5 Cara Mengatasi GIGI Berlubang Tanpa Harus Di Cabut


Gigi taring berfungsi  untuk merobek makanan atau menjadikan makanan dari besar menjadi kecil, sedangkan gigi taring merupakan gigi yang paling tajam diantara gigi gigi yang lainnya, gigi taring muncul  antara usia  16 - 20 bulan.

Gigi Geraham berfungsi untuk mengunyah dan melembutkan makanan sehingga siap untuk ditelan, gigi geraham terletak dibagian belakang mulut sedangkan  munculnya gigi tersebut antara usia 18 - 20 bulan.

Gigi Bungsu atau bisa dicabut dengan gigi cadangan apabila ada gigi geraham yang tanggal sehingga bisa digantikan oleh gigi bungsu, biasanya gigi bungsu muncul pada usia 18 - 30 tahun.

Perawatan gigi sejak dini selalu di sebar luaskan oleh semua dinas kesehatan yang berada di manapun karena gigi yang kurang sehat merupakan sumber dari segala penyakit,karena dengan perawatan dan pemeriksaan yang rutin akan bisa mendeteksi gangguan yang menyerang bagian mulut anda

Sebaiknya anda rutin jadwalkan untuk periksa gigi 6 bulan sekali baik untuk anda atau buah hati anda.agar tidak terjadi masalah yang nantinya juga akan merugikan anda sendiri. masalah yang umum terjadi pada gigi yaitu gigi berlubang baik pada anak hingga orang dewasa.

Sebelum mengalami sakit gigi akibat gigi berlubang seringkali kita meremehkan masalah gigi berlubang tersebut padahal jika dibiarkan gigi yang berlubang kecil nantinya akan bertambah lebar lubang nya tersebut sehingga pada saat lubang tersebut sudah besar akan menimbulkan efek nyeri yang sangat hebat, untuk mengatasinya anda bisa langsung ke dokter gigi atau anda bisa mencoba tips yang akan kami ulas tentang 5 cara mengatasi gigi berlubang tanpa harus di cabut antara lain yaitu :

1. Biji Cengkeh

caranya sangrai biji cengkeh hingga coklat kemudian haluskan ambil sedikit kemudian balurkan sedikit ke gigi anda hati hati penggunaan yang terlalu banyak.

2. Biji asam 

caranya sangrai biji asam hingga kecoklatan kemudian haluskan kemudian balurkan sedikit ke pada gigi berlubang kemudian kumur dengan air hangat.

3. Ragi

Tumbuk ragi sampai halus kemudian tempel kan pada gigi berlubang anda tapi jangan sampai terkena gigi yang sehat karena bisa jadi tambah merusak gigi anda yang sehat.karena kandungan ragi bersifat panas.

4. Minyak kelapa

caranya abil kapas dan 3 sendok minyak kelapa tempel kan di bagian gigi berlubang dan diamkan selama 3 - 5 menit kemudian kumur menggunakan air hangat.

5. Garam 

anda bisa menggunakan garam untuk berkumur dengan cara campur garam dengan air hangat 2 kali sehari selama 1 minggu kandungan air garam bisa meredakan nyeri yang anda alami akibat gigi berlubang.

Selain 5 cara diatas anda harus juga wajib menjaga kebersihan mulut anda dengan cara gosok gigi 2 kali sehari setelah sarapan dan sebelum dan rutin periksa 6 bulan sekali ke dokter gigi.

Demikian ulasan dari kami tentang 5 Cara Mengatasi GIGI Berlubang Tanpa Harus Di Cabut, terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat.