Master Kids SEO

Membahas About SEO dan Lainya

10 Tradisi Unik Perayaan Natal di Berbagai Negara

Masterkids SEO - 10 Tradisi Unik Perayaan Natal di Berbagai Negara, Tidak Sedikit kebiasaan Natal yg mungkin saja lumayan aneh di sekian banyak belahan dunia. Kebanyakan kita menghias pohon natal, menyembunyikan hadiah di kaus kaki & juga menceritakan kisah Santa Clause. Tapi nyata-nyatanya di sekian banyak belahan dunia memiliki budaya atau mitos yg nggak biasa dilakukan dikala perayaan Natal. Penasaran? 

Yuk intip keunikan Natal di negeri tetangga berikut. 

Natal di India 
Di India, pohon Natal nggak terbuat dari pohon cemara, melainkan pohon mangga atau pisang. Pada umumnya, umat Nasrani bakal mendekorasi rumah mereka dgn daun mangga, & lampu minyak yg diletakkan di atap rumah atau di atas tembok. 

Natal di Yunani 
Sinterklas ialah sosok mutlak di Yunani juga sebagai pelindung para pelaut. Berbeda dgn negeri lain, di Yunani, pohon Natal bukanlah simbol Natal yg umum. Ialah mangkok & salib kayu yg jadi benda utama pada momen Natal. Di tengahnya, terdapat daun kemangi yg dicelupkan ke dalam mangkuk & berisi sedikit air biar daun terus segar. Tiap-tiap pagi, sang ibu dapat memerciki semua area rumah dgn memakai daun kemangi, & rutinitas ini dilakukan buat menjauhkan benda-benda & roh jahat dari rumah mereka. 

Natal di Italia 
Sungguh mengejutkan bahwa di Italia, pohon Natal dari cemara & hiasan salju nyata-nyatanya tak umum dipakai. Yg Ada yaitu suatu piramid yg terbuat dari kayu & dihias penuh dgn buah-buahan. 

Natal di Australia 
Kalau di negeri lain Natal berarti main-main salju, bagi anak-anak di Australia, Natal berarti main-main di bawah sinar matahari, surfing & berbelanja. 
Tentu saja, dikarenakan di Australia justru Natal datang waktu masa panas tiba. Tapi, hal itu tdk lantas mematahkan semangat umat Nasrani di sana. Sebab mereka juga terus menghias rumah bersama pohon Natal & hiasan yang lain. 

Natal di Iran 
Di negeri ini, umat Nasrani mulai berpuasa & tdk makan daging sejak 1 Desember. Mereka menyebutnya puasa kecil, puasa agung yakni 6 pekan menjelang Paskah. 
Selanjutnya, pada tanggal 25 Desember sesudah merayakan Natal di gereja, pada kebanyakan tiap-tiap keluarga bakal menggelar pesta & menyediakan menu ayam yg dinamakan harasa. Tidak ada tukar menukar kado yg jadi etika di negeri lain, tetapi anak-anak senantiasa mendapat kado dari orang tuanya. 

Natal di Jepang 
Di Jepang, rutinitas tukar menukar kado benar-benar udah biasa dilakukan, maka pada momen ini nyaris seluruhnya orang ikut pun dalam tukar menukar kado. Hampir sebagaimana di negeri barat, di Jepang umat Nasrani bakal menghias rumah dgn mistletoe & pohon Natal. Uniknya, pada tengah malam thn baru, seluruhnya anggota keluarga diwajibkan menggunakan baju paling baik mereka & berdandan rapi. Selanjutnya mereka dapat berbaris dipimpin oleh sang ayah mengelilingi rumah. Ritual ini diakui juga sebagai ritual utk mengusir setan. Selanjutnya sang ayah bakal melempar tiap-tiap sisi lokasi dgn kacang kering biar ga ada roh jahat yg ingin tinggal. 

Di Jepang pun ketika masa Natal berarti satu hal, ialah ayam goreng KFC. Unggas termasuk juga binatang langka di Jepang. Oleh dikarenakan itu di th 1970-an KFC mulai sejak melihat peluang utk mengawali adat Natal dgn mengiklankan ayam KFC jadi bidang utama dalam masa liburan di Jepang. Kini orang Jepang rela mengantri sampai sebulan sebelum perayaan Natal buat menikmati lezatnya KFC 

Natal di China 
Di China, perayaan Natal dilakukan dgn menghias rumah memakai lentera dari kertas. Mereka pun dapat menghias pohon Natal dgn rantai dari kertas, bunga dari kertas & lentera kertas. Puncak dari perayaan Natal dilakukan di thn baru, di mana tiap-tiap anak-anak dapat menerima hadiah pakaian baru, makan makanan mewah, meraih mainan baru & menikmati permainan kembang api. Terkecuali itu, poto atau lukisan nenek moyang bakal dipajang di ruang mutlak rumah masing-masing keluarga. 

Natal di Irak 
Di tengah malam Natal, keluarga Nasrani di Irak bakal berkumpul bergandengan tangan sambil menyalakan lilin. Mereka selanjutnya membacakan narasi mengenai kelahiran Tuhan Yesus. Sesudah selesai membaca narasi, mereka dapat membakar duri dari semak-semak. Jikalau duri terbakar habis hingga jadi abu, maka keberuntungan mendatang di thn baru. Disaat api udah mati, tiap-tiap orang bakal melompat di atas abu banyaknya tiga kali sambil membuat permintaan. 

Natal di Brazil 
Nyaris sama meriahnya dgn negeri lain, di Brazil dapat digelar pesta keluarga dgn menghidangkan menu-menu special seperti sajian babi, kalkun, nasi berwarna, sayur-sayuran & buah-buahan. setelah Itu dikala ayam berkokok, digelar misa di gereja. 
Tepat pada tanggal 25 Desember, umat Nasrani pada rata rata berkumpul di siang hri utk berangkat ke pantai atau sekedar berkumpul saja. Dekorasi bunga-bunga segar nyaris nampak di segi kota. Kembang api & pohon-pohon Natal agung berhiaskan lampu-lampu indah akan dipandang di sepanjang langit Brazil. 

Natal di Betlehem 
Lantas bagaimanakah dgn Natal di Betlehem? Di sana, perayaan Natal dilakukan dgn meriah. Nyaris semua kota dihiasi dgn bendera & dekorasi Natal. Pada tengah malam Natal, para turis & warga dapat berkumpul memenuhi gereja & melihat prosesi tahunan berupa opera & arak-arakan. Di tiap-tiap pintu rumah, keluarga nasrani bakal berikan tanda silang di tiap-tiap pintunya. Pula memasang suatu bintang berukuran akbar di alun-alun. 

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top