Master Kids SEO

Membahas About SEO dan Lainya

Asal Usul Istilah Ice Bucket Challenge

Masterkids SEO - Asal Usul Istilah Ice Bucket Challenge, halo sobat pembaca yang budiman, alhamdulillah kali ini admin bisa update pos lagi yang saat ini akan kita bahas yakni Ice Bucket Challenge, itu tuh yang sekarang tengah gencar ditayangan televisi - televisi nasional kita. Mulai dari para artis sampai pejabatpun mau melakukan challlenge ini. Yuk kita cari tahu Asal Usul Ice Bucket Challenge.

Asal usul ide untuk menuangkan air dingin diatas kepala seseorang untuk mendapatkan donasi telah dimulai sejak pertengahan tahun 2013 sampai dengan awal tahun 2014, tantangan ini bernama “Cold Water Challenge” yang menjadi sangat popular di kalangan sosial media. Tantangan ini memiliki dua pilihan yaitu, menyumbangkan sejumlah uang untuk lembaga penelitian kanker atau meloncat ke kolam yang berisikan air dingin. Tetapi terdapat satu versi dari tantangan ini yang mengharuskan pesertanya untuk menyiram dirinya dengan air dingin dan menyumbangkan sejumlah uang ke lembaga penelitian kanker, dan selama melakukan tantangan itu peserta akan direkam sehingga nantinya dapat dibagikan secara online.
Asal Usul Istilah Ice Bucket Challenge

Tantangan Ice Bucket Challenge mendapat perhatian media di Amerika Serikat pada 10 Juni 2014, ketika seorang pembawa acara dari program televisi Morning Drive, yang tayang setiap akhir pekan memberikan ulasan tentang fenomena yang terjadi di deputaran sosial media, dan mereka melakukan tantangan Ice Bucket Challenge secara langsung.

Segera setelah itu, tantangan tersebut dibawa kepada para pemirsa, ketika penyiar Matt Laurer melakukannya pada 15 Juli 2014 pada acara Greg Norman’s Challenge. Pada hari yang sama pegolf Chris Kennedy melakukan tantangan tersebut dan menantang sepupunya Jeanette Senerchia yang suaminya mengidap ALS selama 11 tahun. Dengan demikian Keneddylah yang memberikan fokus perhatian tantangan Ice Bucket Challenge ini untuk mendapatkan donasi untuk penelitian penyakit ALS.

Nah dari situlah Ice Bucket Challenge ada sobat, oiy jika sobat juga ingin melakukan Ice Bucket Challenge ternyata ada peraturannya loo.

Berikut Peraturan dari Ice Bucket Challenge
Dalam jangka waktu 24 jam, peserta yang melakukan tantangan ini harus merekam video yang berisikan dirinya melakukan tantangan. Pertama mereka akan menyatakan dirinya bersedia melakukan tantangan tersebut dan kemudian menyiram dirinya sendiri dengan air es. Air es tersebut harus diangkat dan disiramkan tepat diatas kepala peserta oleh mereka sendiri. Setelah menyelesaikan tantangan ini, peserta akan menunjuk orang lain (biasanya tiga orang) untuk melakukan tantangan yang sama

Orang-orang dapat memilih untuk menyumbang, apakah mereka melakukan tantangan Ice Bucket Challenge dan menyumbang sebesar $10 atau menolak melakukan tantangan Ice Bucket Challenge dan menyumbangkan uang sebesar $100. Tetapi akhir-akhir ini yang semakin berkembang adalah bahwa orang-orang melakukan tantangan ini tanpa menyumbang atau bahkan tanpa mengetahui apakah itu ALS. Mereka melakukannya hanya karena tantangan orang lain dan tantangan ini semata sedang popular di sosial media. Perlakuan ini mendapat banyak kritik dari berbagai kalangan karena tidak mampu mebantu mendidik masyarakat untuk mengetahui apakah itu penyakit ALS. Hal ini sangat disayangkan karena tujuan awal dari melakukan tantangan ini adalah untuk menyebarkan informasi penyakit ALS, dimana penderitanya meningkat setiap tahunnya.

Tertarik untuk mencobanya? Silahkan saja kawan.

Oke sekian apa yang bisa admin share tentang Asal Usul Istilah Ice Bucket Challenge, semoga bermanfaat dan menambah wawasan temen-temen pembaca semua, thanks dah mampir dan bye bye.

Baca Juga Artikel Tentang:
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top