Youtube ladang mencari Dollar yang Gratis

Masterkids SEO - Youtube ladang mencari Dollar yang Gratis, masih penasaran bagaimana cara si evan kerjanya cuma main, digaji Rp 15 Miliar dari youtube. Simak ulasannya berikut ini. Selalu ada cara lain mendapatkan uang dari internet. Salah satunya adalah penghasilan uang dari Youtube. Siapa yang tak kenal Youtube? Semua orang mengenalnya karena merupakan salah satu situs berbagi video terbesar dan paling terkenal sedunia.
Youtube ladang mencari Dollar yang Gratis
Bahkan saking terkenalnya, banyak 'artis dadakan' yang menjadi terkenal dari Youtube. Tahu sendiri lah siapa-siapa orang itu, hehehe...

Tapi mungkin belum semua orang tahu (atau belum mencoba?), bahwa dari Youtube Anda bisa menghasilkan uang. Yah, betul sekali, Anda bisa menghasilkan uang dengan menjadi partner atau mitra bagi Youtube, dimana video Anda akan dipasangi iklan oleh Youtube dan Anda mendapatkan bagi hasil dari penayangan iklan tersebut. Mudah sekali bukan?

Saya sendiri menjadi mitra Youtube setelah mendapatkan dari Youtube sendiri yang menawarkan video-video saya untuk dimonetisasi, dan sejak itu saya rutin menikmati manisnya uang dari Youtube.

Seberapa besar hasilnya? Tidak ada angka pasti yang bisa dijadikan patokan, namun menurut pengamatan saya sendiri, berkisar antara $5 - 15$ per 1000 tayangan (sekitar 60rb - 160 rb). Brrr brasa mrinding nih..

Nah bagaimana kita bisa mendapatkan duit dari youtube itu.

1 Anda harus memiliki akun Adsense (Apa itu Adsense bisa dibaca disini)
Meskipun program mitra Youtube terpisah dengan program Adsense, namun penghasilannya disatukan bersama dengan akun Adsense, itulah mengapa Anda harus memiliki akun Adsense yang sudah disetujui untuk menerima pembayaran.

Bagaimana jika belum memiliki akun Adsense? Anda bisa mengajukan pembuatan akun Adsense langsung dari Youtube setelah mengupload beberapa video. Ikuti panduan resmi dari Google cara mendaftar Adsense melalui Youtube.

2 Upload video secara rutin 
Tidak berbeda dengan sebuah blog, di Youtube pun Anda perlu update video. Youtube sendiri menginginkan kerjasama jangka panjang dengan para mitranya, dan Youtube sangat menghargai mereka yang secara teratur mengupload video baru.

Lagipula jika Anda tidak rajin menambahkan video baru, itu berarti membatasi penghasilan Anda sendiri. Upload terus video secara rutin sampai Anda minimal memiliki 100 video berkualitas, setelah itu mungkin boleh Anda bisa sedikit 'istirahat' dengan cukup menambahkan video baru 1 - 2 minggu sekali. 

3 Kembangkan terus audiens Anda 
Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak video yang Anda miliki. Selain jumlah video yang banyak, kualitas video juga sangat menentukan. Upload video yang menghibur, lucu, bermanfaat. Bisa berupa tutorial aplikasi, rekaman lagu sendiri, atau bahkan rekaman kucing Anda di rumah yang bertingkah menggemaskan.

Promosikan video Anda melalui media sosial dan lain sebagainya. Tarik orang untuk berlangganan video Anda. Semakin banyak yang menonton video Anda, semakin besar uang yang bisa diperoleh. 

4 Bangun brand bagi saluran video Anda 
Ini sebenarnya bukan hal yang wajib, tapi jika Anda serius ingin meraih pendapatan maksimal dari Youtube, maka hal ini adalah menjadi sangat penting. Keseriusan Anda dalam mengelola video, akan sangat dihargai oleh Youtube.

Langkah-langkah yang bisa dilakukan di antaranya:
  • Buatlah situs / blog untuk memajang video-video Anda. Beri kesempatan kepada pelanggan Anda cara lebih untuk berinteraksi.
  • Buatlah logo yang unik, menarik dan pasang di setiap video Anda. Bisa juga buat watermark di video Anda. Selain lebih pro, juga menghindari pembajakan, hehehe...
  • Jika mungkin, buatlah intro yang bagus untuk setiap video yang Anda unggah.
  • Atur dan customize channel Youtube Anda agar tampak lebih profesional.
5 Pastikan video Anda tidak berisi materi yang berhak cipta  
Jika tidak, maka Anda akan segera dikeluarkan sebagai mitra Youtube, karena Youtube (Google umumnya), sangat memperhatikan terhadap hal yang satu ini. Materi-materi ini termasuk image, audio, logo, video clip dan sebagainya. Termasuk juga musik latar belakang, jika Anda tidak memiliki ijin dari pembuatnya, maka sebaiknya Anda tidak menggunakannya.

Nah yang terakhir terus gali saja ilmu mengenai bagaimana cara mendapatkan penghasilan yang melimpah dari youtube. Terus berusaha dan maksimalkan insya allah dollar akan mengalir kerekening kita.

Oke mungkin itu saja yang bisa admin kutip dari http://portal-uang.blogspot.com/, semoga bermanfaat dan thanks dah mampir kawan.