Master Kids SEO

Membahas About SEO dan Lainya

Benarkah Ribuan Lampu Penerangan Jalan Kota Kediri Menggunakan Listrik Curian!!

Masterkids SEO - Benarkah Ribuan Lampu Penerangan Jalan Kota Kediri Menggunakan Listrik Curian!! Walah apakah betul kejadiannya seperti ini, seperti yang dilansir dari merdeka.com "Ribuan (PJU) Penerangan Jalan Umum Kota Kediri menggunakan listrik curian. PLN sedikitnya mendata ada 2.600 titik PJU yang diduga mencuri. Atas temuan tersebut mulai tahun depan Pemkot Kediri menggulirkan program Kediri bercahaya untuk mencegah maraknya PJU illegal.
Perempatan Alun2 Kota Kediri
Perempatan Alun2 Kota Kediri
Menurut Kepala Dinas Kebersihan Dan Pertamanan (DKP) Kota Kediri, Didik Catur HP pihaknya akan menerapkan meterisasi untuk setiap penerangan jalan umum.

"Pemasangan meteran untuk mengontrol penggunaan listrik pada penerangan jalan umum sekaligus mencegah aksi pencurian alias penggantolan listrik," terangnya pada wartawan, Kamis sore (30/10).

Sebelumnya PLN menemukan sekitar 2.600 titik PJU ilegal, menggunakan listrik curian yang dipasang oleh kelompok masyarakat. Kondisi itu mengakibatkan banyak peralatan milik PLN rusak dan berdampak distribusi listrik ke pelanggan byar pet.

Untuk menutupi rasa malu Pemerintah Kota Kediri mengalokasikan anggaran sekitar Rp 8 miliar, untuk pengadaan lampu penerangan jalan umum. Langkah itu menyusul tingginya aksi pencurian listrik untuk penerangan jalan serta masih banyak perkampungan yang gelap gulita minim penerangan.

Sementara data Dinas Kebersihan Dan Pertamanan Kota Kediri setiap membayar biaya listrik untuk penerangan jalan umum sekitar Rp 6 miliar kepada PLN.

Sesuai rencana program Kediri bercahaya akan mulai dilaksanakan tahun depan. Pendanaan program Kediri bercahaya sekitar Rp 8 miliar yang dianggarkan pada APBD 2015.

sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/ribuan-lampu-penerangan-jalan-kota-kediri-gunakan-listrik-curian.html
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top