Master Kids SEO

Membahas About SEO dan Lainya

Hasil Pertandingan Persipura Jayapura 0-6 Al Qadsia

Masterkids SEO - Hasil Pertandingan Persipura Jayapura 0-6 Al Qadsia, Stadion Mandala Jayapura menjadi saksi bisu kegagalan Persipura Jayapura untuk melaju ke babak final Piala AFC 2014. Team Mutiara Hitam terlempar dari persaingan menuju final Piala AFC 2014, usai dikalahkan oleh tamunya Al Qadsia  enam gol tanpa balas,
Hasil Pertandingan Persipura Jayapura 0-6 Al Qadsia
Di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (30/9) petang, dengan susunan pemain:

Persipura: Yoo Jae Hoon; Imbiri, Ruben, Bio, Yustinus Pae; Lim Jun Sik, Wanggai, Robertino, Gerald; Boaz, Titus Bonai.
Cadangan: Dede, Alom, Ian Kabes, Daniel, Pahabol, Kayame, Fakdawer.

Qadsia: Al Khaldi; Abdullahi, Al Qahtani, Al Seikh, Al Hashan, Al Ebrahim, Al Amer, Al Motawaa, Al Fadhel, Alvaro, Subotic.
Cadangan: Ali, Sultan, Alfathli, Abdullah, Aldhefiri, Ibrahim.

Di pertemuan pertama, Persipura telah kalah 4-2 dari Qadsia, dan hal tersebut membuat Qadsia melanggeng ke final dengan skor agregat 10-2.

Babak Pertama

Tim tamu Al Qadsia tidak sungkan untuk mencuri gol lebih dahulu. Permainan cepat lewat sektor sayap yang jadi andalan Qadsia di leg pertama kembali diterapkan. Hasilnya, baru lima menit laga bergulir, Salif Al Hashan sudah mampu membuat gol pembuka. Umpan silang dari sisi kiri pertahanan Persipura mampu disambut dengan gemilang oleh Al Hasan. Gol ini memberatkan tuan rumah yang sudah tertinggal 5-2 secara aggregate.

Atmosfer angker Stadion Mandala tidak membuat Qadsia kikuk. Permainan mereka begitu lugas dan berulang kali meneror pertahanan tuan rumah. Meski Subotic cukup terisolasi, namun ancaman Qadsia datang dari pemain lain seperti Al Motawaa dan Al Hashaan.

Menit 23' Qadsia nyaris menjauhkan keunggulan ketika Subotic yang menguasai bola di kotak penalti Persipura mampu mengirim umpan ke sisi kanan kepada Al Motawaa, namun tiang gawang masih jadi penyelamat gawang yang dikawal oleh Yoo Jae Hoon.

Baru menit ke-29 Qadsia sudah melakukan pergantian pemain. Abdullahi yang kerap mengerikan bagi sisi kiri pertahanan tuan rumah harus ditarik keluar dan digantikan oleh Ibrahim. Menit 31', tiang gawang kembali jadi penyelamat untuk Persipura, ketika tendangan jarak jauh nan keras dari El Ibrahim membentur tiang gawang.

Gol kedua untuk tim tamu lahir menit 32'. Al Motawaa yang bertransisi ke sisi kanan pertahanan dengan mudah mengelabui Imbiri untuk melepaskan tendangan placing yang tak mampu dijangkau Yoo Jae Hoon. 2-0 Qadsia memimpin atas Mutiara Hitam.

Persipura benar-benar kesulitan untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Jelang babak pertama usai, Boaz Solossa melepaskan tendangan pertamanya yang mengarah ke gawang Qadsia. Sayangnya, tendangan Boaz lemah dan mengarah tepat ke pelukan Al Khaldi. Lewat serangan balik, Qadsia hampir mencetak gol ketiga lewat tendangan Fadhel ke tiang jauh. Dan lagi-lagi, tiang gawang jadi penyelamat hingga paruh pertama tetap berakhir 2-0.

Babak Kedua

Demi menambah daya gedor, Yohanes Pahabol yang dikenal sebagai super subs masuk babak kedua menggantikan Gerald Pangkali. Pemain mungil itu pun bisa mengancam menit ke-53, yang sayangnya masih mampu diantisipasi kiper dari Qadsia.

Menit 54', serangan bertubi dilancarkan kubu tuan rumah. Imanuel Wanggai dua kali melepaskan tembakkan keras yang mampu diadang kiper dan diblok pemain belakang lawan. Petaka malah terjadi menit ke-55 untuk Persipura. Yoo Jae Hoon yang berniat memotong bola tak bisa menjangkaunya dengan sempurna, bola pantul pun dimanfaatkan Al Hashan yang coming from behind untuk melepaskan bola ke gawang yang sudah tak berpenghuni. 3-0 di menit 55' untuk Qadsia.

Jacksen F Tiago berusaha total dalam menyerang dengan menarik keluar Wanggai yang sudah terkena kartu kuning. Ian Louis Kabes yang bertipe lebih menyerang pun masuk di menit ke-63. Persipura mampu mengurung Qadsia, menit ke-67 Titus Bonai mencoba tendangan spekulatif yang sayangnya masih melayang di udara.

Permainan terbuka dari Persipura kembali menghukum mereka. Gol keempat mampu diciptakan Qadsia menit ke-73. Al Motawaa kembali mencatatkan namanya di papan skor, dia berlari kencang menyisir sisi kanan dan kemudian melepaskan tembakkan di dalam kotak penalti yang tak mampu dibendung Yoo Jae Hoon. Bio Paulin yang berusaha mengejar pun tak mampu berbuat apa-apa.

Menit 75' lagi-lagi gawang Persipura harus kejebolan. Dengan skema yang cantik Al Motawaa berkombinasi dengan Al Hashan untuk membelah pertahanan Persipura hingga Al Hashan hanya berhadapan dengan Yoo Jae Hoon dan mampu menceploskan bola dengan mudah. 5-0 untuk The Kings.

Usai gol kelima, Qadsia mulai menurunkan tempo permainan dan Persipura sendiri sudah tak begitu ngotot untuk mengejar. Namun demikian, Qadsia masih mampu kembali menambah keunggulan lewat Al Seikh, gol itu pun jadi penutup laga yang berakhir 6-0 untuk Qadsia.

Pupus sudah harapan team indonesia untuk menjadi finalis piala AFC 2014 ini, akan tetapi torehan sampai babak semifinal ini menancapkan sejarah bagi team-team indonesia yang sudah sejak sekian lama absen di laga-laga puncak PIALA AFC ini.

Semoga kedepan kita bisa lebih baik lagi dan team-team indonesia disegani oleh para lawan-lawannya. (goal.com)

Sekian apa yang bisa admin bagikan tentang  Hasil Pertandingan Persipura Jayapura 0-6 Al Qadsia, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah hadir.
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top