Master Kids SEO

Membahas About SEO dan Lainya

5 Tayangan TV Nasional Kartun Yang Berbahaya Buat Anak - Anak

Masterkids SEO - 5 Tayangan TV Nasional Kartun Yang Berbahaya Buat Anak - Anak, Halo sobat netters dimanapun anda berada, dimalam yang dingin ini, ciee admin akan berbagi informasi yang inshaa allah akan bisa menambah wawasan serta bisa untuk peringatan buat kita, terutama untuk para orang tua. Baru-baru ini KPI selaku Komisi Penyiaran Indonesia memberikan teguran tertulis kepada sejumlah tayangan kartun anak-anak yang dianggap memuat kekerasan dan berbahaya bagi si buah hati anda. Selain memberikan teguran, KPI juga memberikan pujian terhadap beberapa program televisi untuk anak.
5 Tayangan TV Nasional Kartun Yang Berbahaya Buat Anak - Anak

Dalam siaran pers yang diunggah di situs webnya, KPI menilai ada sejumlah adegan pada program anak-anak yang dapat berdampak buruk bagi perkembangan fisik dan mental anak. Muatan itu meliputi kekerasan fisik, kekerasan terhadap hewan, penggunaan senjata tajam dan benda keras untuk menyakiti dan melukai, kata-kata kasar, hingga perilaku yang tidak pantas.

KPI juga menyoroti adanya unsur-unsur mistis, muatan porno, dan sifat-sifat negatif, seperti emosi kemarahan, serakah, pelit, rakus, dendam, iri, malas, dan jahil.

Berdasarkan kajian yang dilakukan KPI bersama sejumlah pakar terhadap sejumlah tayangan anak dan kartun, KPI menemukan muatan-muatan kekerasan dan berbahaya dalam tayangan tersebut. KPI menyoroti program kartun dengan kekerasan yang eksplisit dan masif ditayangkan setiap hari dengan frekuensi 2 kali sehari.

Atas kajian itu, KPI menetapkan tiga tayangan yang termasuk dalam kategori berbahaya, yakni:
Bima Sakti (ditayangkan oleh ANTV)

Little Krisna (ANTV)

Tom & Jerry (ANTV, RCTI, dan Global TV)

Adapun dua tayangan anak dan kartun yang masuk dalam kategori hati-hati adalah
Crayon Sinchan (RCTI) dan Spongebob Squarepants (Global TV).

Atas pelanggaran-pelanggaran tersebut, KPI telah melayangkan teguran tertulis kepada stasiun-stasiun televisi tersebut. KPI juga mengimbau agar orang tua melarang anak-anaknya menonton kelima program di atas.

Sebaliknya, KPI mengapresiasi tujuh program anak dan kartun yang dianggap memberikan inspirasi dan kaya muatan edukasi bagi anak. Tayangan itu adalah
Dora The Explorer (Global TV)

Adit Sopo Jarwo (MNC TV)

Laptop Si Unyil (Trans 7)

Curious George (ANTV)

Thomas and Friends (Global TV)

Unyil Keliling Dunia (Trans 7)

Disney Junior (MNC TV).

Nah low bapak ibuk, mulai sekarang mari kita arahkan putra putri kita untuk melihat apa yang pantas untuk mereka dan biarkan anak-anak kita bereksplorasi dengan acara yang bermutu untuk ditonton. Jangan mempertontonkan acara TV yang memacu untuk melakukan hal-hal yang dapat merusak masadepan mereka, kita harus jeli dan teliti lagi ya.

Oke mungkin itu saja yang bisa admin bagikan tentang 5 Tayangan TV Nasional Kartun Yang Berbahaya Buat Anak - Anak, semoga bermanfaat dan thanks ah mampir kawan.
Sumber: Tribunnews
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top